Bendungan Sampean Baru Bondowoso

Hallo semuanya, sudah lama nih ga berkunjung kesini, maklum disibukkan sama kerjaan. hehhe ( sok sibuk).
tak terasa udah lama ga buka ini blog kok banyak sarang laba labanya ya, xixixixixi ketauan ga pernah d urus. oke baiklah skalian saya bersih bersih ini blog, saya akan sedikit bercerita tentang wisata bondowoso yang salah satunya ada bendungan sampean baru.

baru baru ini, bendungan sampean baru lagi naik daun dan hits hits nya nih di media sosial,, ini saya capture dari salahsatu media online :
http://citizen6.liputan6.com/read/2382795/indahnya-bendungan-sampean-baru-di-bondowoso-seperti-di-eropa

yups , sesuai sama judul dimedia online tersebut memang bendunganya mirip seperti di eropa ,meski saya belum pernah ke eropa sih ( yaa sengganya pernah liat eropa di TV :D hehehe ).
usut punya usut dan cari sana sini, menurut web ini http://ilovebondowoso.com/ bendungan ini dibangun pada tahun 1983. oiya, bendungan ini terletak di kecamatan tapen Bondowoso.
okaay mari kita ceritakan bagaimana bisa sampai di bendungan tersebut ( maksudnya perjalan yg di tempuh hehe ).
saya berkunjung ke tempat ini tanggal 29 November 2015 kemarin bersama salah seorang teman yang emang hobby jalan jalan dari surabaya. kita start dari kota bondowoso menuju arah ke situbondo ( yups luruuuuuuss aja ikuti jalan arah ke situbondo xixixix )
Untuk sampai ke Bendungan Sampean Baru, hanya butuh 20 menit dari pusat kota dengan menempuh jarak yaaaa sekitar 17 KM melalui jalan raya menuju arah Situbondo
inget ya patokannya kecamatan tapen, heheh jai kalo sudah masuk wilayah kecamatan tapen agak pelan lah dikit kecepatannya. 
jalan menuju sampean baru terletak sebelah kiri, ancer ancernya sih di wilayah tapen itu ada sebagian jalan yg dipinggirnya di tumbuhi pohon pohon besar ( mirip hutan tp bukan hutan) nah sekitar itulah jalan menuju bendungan berada, tepatnya disebelah kiri ya. ada petunjuknya arahnya juga kok " PLTM Sampean Baru 2 KM ". yess cuman 2 Km dari jalan raya, kamipun langsung belok kiri dan menuju bendungan tersebut.
jalannya nya bagus dan mulus dan disepanjang perjalanan itu tidak membosankan karena disuguhi pemandangan hijau sawah sawah bikin matak segerr.

yuhuuuuu ini laaah bendungan sampean baru punya nya Bondowoso , cekidot.




cek instagram juga yaa @errikire ( promosi)


Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Bioglass Biomini dan kalung pendant MCI ampuhkah?

PENGALAMAN & REVIEW TUKAR TAMBAH HANDPHONE DI TOKOPEDIA REDMI 8A PRO

Transportasi ke Bondowoso ( update 2019 )